kumpulan cerita & perjalanan hidupku

Selasa, 21 Oktober 2014

Mimpi Buruk



MIMPI BURUK

Mimpi…
Mimpi buruk, huh… Alhamdulilah, ternyata ini hanyalah mimpi, dan Alhamdulillah aku bisa terbangun dari mimpi buruk ini. Cuma kata itu sajalah yang dapat aku ucapkan di pagi ini setelah bangun dari tidurku ini.

Pagi semua pembacaa setia Catatan Kecilku.
Pagi ini aku akan memceritakan mimpi yang baru aku alami ini, mimpi yang membuat aku sangat sangat bersyukur di pagi ini, karena semua itu hanyalah mimpi.

Pagi ini aku bangun jam 7 pagi, setelah awalnya aku bangun jam 4 dan kembali tidur jam 5. Saat tidur jam 5 itulah aku mengalami mimpi terburuk yang pernah aku alami. Efek mimpi buruk itupun berpengaruh terhadap tubuh nyataku ini, ketika terbangun kepala terasa sakit, badan terasa seperti kecapeaan, pusning dan semua kejadian dalam mimpi itu benar benar seperti nyata aku alami. Penasaran dengan mimpi burukku ini, inilah mimpiku, inilah cerita nyata mimpiku yang aku alami.

Pernahkah kalian kemasukan makhluk halus/gaib ? Untuk yang pernah mungkin akan mengerti akan mimpiku ini, untuk yang belum pernah ku harap bisa mengerti juga.

Aku bermimpi tubuhku ini kemasukan makhluk halus atau yang biasa kita dengar kemasukan setan. Dan rasanya itu benar benar sangatlah menyakitkan. Sebelum kemasukan aku sempat seperti menolak untuk setan tersebut masuk di tubuhku ini. Aku tidak melihat wajah dari setan tersebut, yang aku lihat hanyalah bayangan hitam pinggang hinga kakinya saja. Semua Surat surat/ bacaan yang aku tau aku baca, tapi entah mengapa itu tidak terpengaruh terhadap setan tersebut. Setan itupun semakin kuat untuk masuk ke tubuhku dan akhirnya aku kalah dan merasa setan itu masuk dalam tubuhku. Yang aku rasakan hanyalah aku berada di tempat yang sangat gelap, yang aku tidak bisa melihat apapun kecuali warna hitam dan tubuhku seperti kaku, tidak bisa digerakkan, tapi aku masih bisa merasakan apa yang terjadi walaupun aku seperti berada di dunia yang berbeda. Aku mencoba terus keluar dari tempat yang gelap itu, walaupun tubuhku ini seperti tidak bisa di gerakkan. Hingga akhirnya aku melihat setitik cahaya yang semakin besar dan seperti aku kembali tersadar dari apa yang telah terjadi. Tapi ketika ku tersadar tubuhku masih tetap tidak bisa bergerak dan masih ada sosok bayangan hitam (setan) di depanku yang ingin kembali masuk ke tubuhku. Aku berusaha menolaknya, terus terus dan terus hingga akhirnya sebelum setan itu hilang dari pandanganku itu, aku terbangun dari mimpi burukku ini.

Aku sangat sangat bersyukur karena bisa bangun dari mimpi itu, kalau tidak bangun, aku tidak lah tau apa yang terjadi di dalam mimpiku ini.
Langsung ku ambil air putih dan ku tegur air itu. Aku duduk di atas kasur tempat tidurku, untuk kembali mengatur napasku dan mengambil nyawa nyawa di dunia nyata ini. Pegel, capek, takut, semua ku rasakan setalah bangun, semua kejadian dalam mimpiku itu benar benar berefek ke dunia nyata ini.

Siangnya langsung ku ceritakan kepada satu Sahabatku tentang mimpi ini. Dan dia juga tidak memungkiri bahwa mimpi buruk itu selalu berefek ke tubuh kita.

Hanya satu kata yang dapat aku ucapkan saat ini. Alhamdulillah…

Saya Bukan Penulis
21.10.14



A_F

Senin, 20 Oktober 2014

Kerudung Hijau


KERUDUNG HIJAU

Siang ini sama seperti siang biasanya. Aku dan sahabatku ini kembali pergi ke Perpus Kampusku. Ke Perpus ialah rutinitas kami bila saja ada sesi kosong dalam perkuliahan, seperti halnya siang ini.

Banyak hal yang dapat dilakukan di Perpus ini, seperti baca buku, mengademkan diri, numpang Wifi gratis dan mengerjakan tugas kuliah maupun Tugas Akhir. Siang ini tujuan awal kami ialah untuk mengerjakan Tugas Akhir. Yaaaaaa walaupun biasanya yang mengerjakan tugas itu sahabatku satu itu, sedangkan aku palingan baca buku ataupun online, hehehhe.

Jam 12 waktu istirahat kami masuk ke dalam Perpus, dan ternyata kami belumlah beruntung, karena tidak ada kursi kosong yang dapat kami tempati. Alhasil kamipun keluar.

Jam 13.30 kami kembali masuk ke Perpus berharap ada kursi yang kosong dan tentunya colokan listrik,, hehehe.. Listrik itu ialah hal utama yang sangat di butuhkan Mahasiswa seperti kami ini. Passss banget ada dua kursi yang kosong dan pastinya ada colokan listrik untuk charger laptop.

Sebelum tempat tu di dudukin orang lain, kami cepat cepat untuk duduk di situ.
“Huh… akhirna duduk juga kita ni ya kan” , kata sahabatku itu.
“Hahahaha”, ungkap diriku yang hanya tertawa sambil mencolokkan charger laptopku.

Setelah menghidupkan laptop baru ku tersadar, ternyata ada 2 cewek di depan kami. Aku tidak mengenalnya kedua cewek itu, dan mereka baru pertama aku melihatnya, tapi kurasa mereka ialah Mahasiswa Baru yang masuk di kampus ini.

Kampus kami merupakan salah satu perguruan tinggi yang polpuler dan paling di minati di kota ini. Untuk itu tak heran kalau tahun ini, pihak kampus menerima banyak Mahasiswa Baru, dan saking banyaknya itulah membuat mahasiswa terkadang tidak mengenal semuanya. Begitu juga denganku yang baru pertama kali melihat 2 cewek di hadapanku ini.

Keduanya berkerudung, yang satu memakai kerudung warna biru, baju biru, sedang menggambar sebuah gambar karakter seseorang yang dia lihat di laptopnya. Dan satu lagi berkerung hijau, memakai almamater, yang sedang asik bermain dengan gedgetnya, sepertinya dia hanya menemani temannya saja di situ. Dan kerudung hijau itulah yang telah mencuri perhatianku dan membuatku sedikit tidak konsen mengerjakan Tugas Akhir ini.

Siapa cewek itu ?, hanya itulah yang ada dalam pikiranku.

Inginku rasanya bertanya dan berkenalan dengannya, tapi apa daya diriku yang tidak begitu memiliki keberanian terhadap seseorang yang aku sukai. Mulutku selalu saja bungkam bisa berhadapan dengan seseorang cewek yang aku sukai.

Suka…. Yea…. Mungkin aku suka padanyanya. Kok bisa ? kan baru bertemu, hahahha, mungkin inilah yang namanya “Suka pada Pandangan Pertama”. Entah mengapa gampang kali aku menyukai cewek, tapi tidak salah kan bila kita gampang suka. Temanku pernah berkata, “rasa suka itukan manusiawi jadi ya wajar wajar saja dah kalau suka”. Begitupun juga dengan aku. Ini hanyalah suka, “Just Like”.

Aku buka notepat di laptopku, ku ketikkan kata “kerudung hijau cakep ui”, dan  ku perlihatkan ke temanku. “Hahaha, pasti” Cuma kata itulah yang dia ucapkan sambil melihat kerudung hijau di depan kami.

Dan kembali ku ambil handphone ku dan ku ketikkan PM di BBM “wesss, kerudung hijau buat ku tak konsen”. Tak lama dari aku buat kata tersebut langsung banyak saja yang chatting terhadaptku bertanya “siapa tu”, Hahhaha hanya bisa ketawa saja aku melihat chattingan dari teman temanku ini.

Entah mengapa sungguh bahagia aku siang ini, keberadaannya di depanku membuat aku nyaman, walalupun membuat aku tidak jadi mengerjakan Tugas Akhirku. Aku hanya bisa memandanginya saja, memperhatikan tingkah lakunya. Dan dia benar benar talah membuatku lupa akan Tugas Akhir ini.

Jujur, ketika aku tertarik kepada seseorang maka pasti aku akan berkata yang sebenarnya. Begitu juga dengan si kerudung hijau ini. Entah mengapa melihanya saja membuat aku tenang. Dia cantik, manis, senyumannya, matanya, benar benar sungguh membuatku jatuh hati padanya.

Perpus, hari ini aku memiliki satu tujuan baru lagi ketika ke perpus, yaitu untuk melihat dia, kerudung hijau.

Di pertemuan pertama ini aku tidak akan menegurnya dan menyapanya. Biarlah aku mengaguminya saja, biarkanlah aku menyimpan memori tentang wajahmu di otakku. Aku yakin kita masih memiliki pertemuan pertemuan selanjutnya. Insyaallah… Kerudung Hijau, kan ku ingat selalu dirimu.

Saya Bukan Penulis
20.10.14


A_F



Sabtu, 11 Oktober 2014

Tulisan Terakhir Untukmu


TULISAN TERAKHIR UNTUKMU

Ini tulisan special buat kamu. Maaf ya, aku gak bisa datang ke acara wisuda kamu. Sekali lagi aku benar benar minta maaf. Aku bingung, harus datang atau tidak, aku ingin datang tapi aku tak bisa datang, aku tak mungkin bisa datang di hari yang special untukmu itu . Sebenanrnya, aku benar benar pengen lihat kamu pakai toga, tapi lagi lagi hati ini yang bermain.

Aku gak tau kamu kecewa atau tidak karena aku tidak datang di acara special kamu ini, bila kamu benar benar kecewa, aku benar benar minta maaf, maaf dan maaf. Dan aku berharap kamu tidak kecewa karena aku tidak datang. Satu malam aku tidak bisa tidur hanya memikirkan apakah aku datang atau tidak, tapi maaf ya lagi lagi hati ini yang bermain dan aku benar benar tidak bisa datang.

Sukses ya, buat kamu J , sukses wisudanya, sukses juga buat kedepannya. Aku yakin, kamu pasti akan jadi wanita yang hebat, kamu pasti akan sukses.

Makasih ya, makasih atas semuanya, makasih telah memberikan semangat kepadaku untuk mengerjakan Tugas Akhir ini. Makasih telah memberikan warna di hari hari ku selama 3 tahun ini.

Terima kasih telah mengizinkanku untuk mengenal dirimu J

Saya Bukan Penulis
11.10.2014


A_F

Senin, 29 September 2014

Karena Cinta #1 : Siapa Dia ?

Karena Cinta #1 : Siapa Dia ?



Pendahuluan :
            Cerbung (Cerita Bersambung) “Karena Cinta” ini ialah cerita fiksi belaka. Apabila ada kesamaan nama tokoh dan nama tempat, itu hanyalah kebetulan semata dan tidak merujuk pada nama dan tempat pada kehidupan nyata. Selamat membaca !

Chapter 1

Sore itu suasana begitu sunyi dan tenang, Riko sedang duduk di teras kamarnya dengan memetikkan senar pada gitarnya yang menghasilkan melodi melodi indah untuk di dengar.

Dari kejauan Riko melihat gadis cantik seumurannya masuk ke dalam pagar rumahnya.

            Siapa dia ? Agh, palingan temannya Ibu, pikir Riko dalam hati.

Gadis itu memandang ke sekeliling rumah Riko yang bergitu megah dan besar, dan ketika ia memandang ke lantai atas, tepatnya ke Riko yang sedang berada di teras kamarnya, ia tersenyum kepadanya. Riko pun membalas senyumannya dan itu membuat Riko semakin penasaran kepada gadis itu.

            Siapa gadis itu ? tanya Riko dalam hati.
            Dia seperti tidak asing bagiku, tapi siapa ?

Riko terus mengingat ngingat dan bertanya tanya sambil memandang langit sore yang indah itu.

“Riko… Riko… cepat turun ke bawah, ada yang nyariin kamu tu”  terdengar suara Ibunya memanggil sambil mengetok pintu kamar.

            Nyariin aku ? siapa ?, Riko kembali di buat penasaran.
            “Ia bu… Riko turun.”
            “Siapa sih bu yang nyari Riko sore sore gini,” tanya Riko kepada ibunya.

            “Sudah turun saja kamu ke bawah, nanti juga kamu akan tau,” jawab sang ibu.


            “Ia bu.” jawab Riko dengan wajah agak bingung.

***

5 menit kemudian

Riko turun dari kamarnya menuju ruang tamu.

            “Nah, itu dia Riko,” terdengar suara Ibunya.

Dari kejauhan gadis itu kembali tersenyum kepada Riko, dan Riko pun juga tersenyum sambil menuju ke tempat duduk di samping Ibunya.

            “Hai Ko, apa kabar ? sudah lama gak ketemu,” sapa gadis tersebut kepada Riko.

            “Baik kok,” Riko menjawab sapaan gadis tersebut.

            “Masih ingat ma aku gak ? aku Senja, moga moga kamu masih ingat ya,”

Gadis itu pun tersenyum kepada Riko.

            “Senja ?,”

 Riko tiba tiba kaget mendengar nama Senja.

(Bersambung)
Riko kedatangan tamu, seorang gadis cantik bernama Senja. Tapi Riko kaget ketika mendengar nama Senja. Siapakah Senja ? Ikuti Chapter berikutnya tentang sosok gadis bernama Senja.

“Karena Cinta” direncanakan terbit seminggu sekali, setiap hari Senin…

Saya Bukan Penulis
28.09.2014


A_F








Selasa, 16 September 2014

Senyummu Mengalihkan Duniaku


SENYUMMU MENGALIHKAN DUNIAKU

Ketika ku diam, entah mengapa hanya dirimu sajalah yang ku ingat, entah mengapa perasaan ini begitu berbeda setalah kamu datang dalam kehidupanku. Aku bingung mengapa dalam pikiran ini selalu terlintas wajah dan senyumanmu, senyuman yang telah mengalihkan duniaku. Ketika ku tatap wajahmu dari kejauhan, senyum itu membuatku merasakan sesuatu yang berbeda. Mungkin senyuman itulah yang kini menjadi pemicu semangat ku untuk melewati hari hari ini.

Aku tidak ingat kapan kita pertama kali bertemu, yang aku ingat hanyalah saat di mana kamu tersenyum  indah terhadapku, saat itulah aku melihat senyuman yang telah mengalihkan duniaku, dari duniaku yang begitu gelap menjadi dunia yang berwarna indah seperti saat ini. Setiap malam, kamu selalu hadir dalam mimpi mimpi indahku, yang terkadang membuatku tersenyum sendiri. Dan sekarang bukan hanya itu sajalah yang ku rasakan, rasa rindu ini sangatlah menyiksa, sehingga selalu ingin berjumpa denganmu.

Aku tidak akan lama berada di sini lagi, di bulan bulan terakhirku di sini, berikanlah senyuman indah itu ketika kita berjumpa. Dengan segala keterbatasanku, aku hanya ingin menjadi pengagum setiamu, yang dengan diam mengagumi senyuman indahmu, senyuman yang telah mengalihkan duniaku.

Saya Bukan Penulis
16.9.2014


A_F




Sabtu, 13 September 2014

Menulis, Menulis dan Menulis

MENULIS, MENULIS DAN MENULIS

Malam ini di kesunyian malam aku kembali membuka laptopku dan memulai untuk kembali menulis. Aku kembali menulis sesuatu yang terkadang aku tidak tau apa yang aku tulis ini, dan malam ini aku juga kembali tidak tau apa yang aku tulis. Menulis, menulis dan menulis, hanya itu sajalah yang ada di pikanku.

Malam ini ku membiarkan jari jariku ini untuk mengetikkan keyboard laptop ini untuk merangkai kata kata untuk menjadi sebuah tulisan, tulisan yang selalu ku harapkan dapat menjadi inspirasi banyak orang.

Tulisan yang menginspirasi banyak orang. Semua orang pastinya sangat ingin tulisannya dapat menginspirasi banyak orang, begitu juga denganku. Aku selalu ingin tulisan tulisanku dapat menginspirasi banyak orang, terutama menginspirasi orang untuk juga menulis.

Aku bukanlah seorang penulis, aku tidak pandai menulis tulisan yang dapat menginspirasi banyak orang. Aku hanya suka menulis, suka menuangkan beberapa pemikiranku dalam sebuah tulisan, seperti tulisan ini.

Menulis, menulis dan menulis. Menulis tulisan itu tidaklah susah, apa susahnya menulis. Kita hanya cukup duduk dan menuliskan beberapa kata kata dan jadilah tulisan. Seperti tulisan ini, semua orang pastinya bisa menulis tulisan seperti ini, malah pastinya banyak yang dapat menulis tulisan lebih bagus dari tulisan ini. Untuk itulah, marilah kita menulis, menulis dan menulis, biarkanlah jari jari kita mengetikkan kata kata yang ada di dalam pikiran kita. Semangat Menulis.


Saya Bukan Penulis
13.9.2014


A_F


Kamis, 11 September 2014

Mimpi Dia

MIMPI DIA

Mimpi, aku tidak pernah tau tentang misteri mimpi, tentang mimpi itu ialah hanya sekedar bunga tidur ataukah memiliki banyak makna lain. Tetapi aku hanya tau bahwa mimpi itu ada dua, mimpi baik/bagus dan buruh/jelek. Mimpi yang baik/bagus ialah mimpi yang datangnya dari Allah dan mimpi buruh/jelek ialah mimpi yang datang dari Setan. Untuk itulah, aku selalu berdoa untuk di jauhkan dari mimpi yang buruk dan mendapat mimpi yang baik.

Pagi ini, aku senang karena malam tadi aku mendapatkan mimpi yang indah. Aku bermimpi ketemu seseorang wanita, seseorang yang memiliki senyuan yang telah membuat jantung ini berdetak lebih kencang. Ini ialah mimpi ke 3 kalinya bertemu dia. Pertama kali bertemu dalam mimpi, aku tidaklah bigitu akrab hanya mengenalnya begitu saja. Kedua kalinya kami pun sudah akhrab. Dan ke 3 kalinya pada malam ini, kamipun sudah seperti kekasih. Dan itulah yang aku harapkan di kehidupan nyataku, seperti mimpiku bertemu dia yang ketiga kalinya.

Mimpi adalah mimpi, mimpi bukan kenyataan. Ketika terbangun dari mimpi, maka hilanglah semuanya. Itulah yang selalu aku sesalkan setelah bangun dari tidur. Tapi di balik penyelasalan itu aku selalu bersyukur bisa bermimpi bertemu dia. Dan aku selalu berharap, suatu saat nanti, mimpi akan bisa menjadi kenyataan.


Saya Bukan Penulis
11.9.2014



A_F

Rabu, 10 September 2014

Hari Yang Di Nanti

HARI YANG DI NANTI

Hari ini ialah hari yang ku nanti nantikan. Hari ini, setelah sekian lama ku tak berjumpa, akhirnya ku berjumpa dan bisa melihatnya lagi, melihat senyuannya yang telah meluluhkan hati ini.

Aku tentu masih ingat kapan terakhir aku berjumpa dengannya, karena itu ialah momen yang berharga menurutku dan tak mungkin ku lupakan, yaitu 2 bulan yang lalu. 2 bulan tanpa melihatnya itu sangatlah terasa lama, tapi hari ini semua penantian yang lama itu bisa terobarti, karena hari ini aku bertemu dengannya lagi.

Aku sangat senang bisa melihat senyuman yang menawan itu. Apalagi aku bisa sedikit lebih lama berada di sampingnya untuk bercengkrama bercerita berdua bersamanya. Jantung ini tetap saja berdetak kencang bila sudah bersamanya. Dan aku tidak bisa memalingkan pandanganku dari wajah dan senyumannya itu.

Hidup ini benar benar sangatlah indah, ya sungguh sungguh indah apabila dia berada di sampingku.

Terimakasih buat kamu yang telah mau menemaniku berada di sebelahku walaupun hanya sebentar.


Saya Bukan Penulis
10.9.2014



A_F

Senin, 04 Agustus 2014

Dia Membuatku Bingung

DIA MEMBUATKU BINGUNG

Malam ini kembali ku di bingungkan dengan beberapa keadaan yang sedang ku jalani dalam hidup ini dalam beberapa minggu belakangan ini, malam ini aku kembali menuangangkan kebingungan ini dalam tulisan ini, tulisan yang akan menyimpan beberapa memori otakku.

Aku kembali tidak tau harus memulai dari mana, yang jelas yang aku inginkan malam ini hanyalah menulis apa yang ada di pikiranku hari ini, dari pagi hingga malam ini.

Pagi tadi aku di kejutkan oleh 1 sms masuk di ponselku, sms ini di kirimkan tadi malam, tapi aku baru melihatnya pagi tadi. Tumben, mungkin itulah kata yang tepat, itu ialah sms dari seseorang yang tidak pernah aku menduga dia akan mengsmsku. Aneh, Senang… Yea, mungkin itulah yang aku rasakan tadi pagi setelah membuka pesan dari dia. Aneh karena jarang jarang dia smsku, senang karena akhirnya dia mengsmsku setelah sekian lama menghilang.

Dia, dia ialah salah satu cewek yang belum bisa aku tebak bagaimana orangnya, dia ialah cewek yang selalu membuat aku penasaran untuk mencari tau tentangnya. Dia tidak bisa di tebak, dan itulah yang membuatku bingung selama ini tentangnya .

Terkadang dia sangat baik kepadaku, dia perhatian, suka menanyakan kabarku. Tapi terkadang juga dia menghilang dari hidupku, sudah di hubungi dan tiba tiba saja dia muncul kembali.

Malam ini, dia juga mengChatku, senang ya pastilah, setelah beberapa hari dia menghilang, akhirnya dia muncul kembali, dan aku bisa tau kabarnya, kabarnya kalau dia baik baik saja.
Hari ini, dia benar benar talah membautku bingung, apakah besok hari dia membuatku tambah bingung, baca tulisan selanjutnya… hahhahaha :) 


Saya Bukan Penulis
4.8.2014



A_F

Kamis, 24 Juli 2014

Pagi Yang Indah

PAGI YANG INDAH

Pagi yang indah, pagi yang indah ialah pagi dimana sangatlah di inginkan oleh semua orang, pagi dimana tak akan pernah terlupakan. Hari ini ialah satu minggu setelah kejadian tersebut. Minggu lalu, 17 Juli, itu merupakan pagi hari yang sangat indah untukku. Dan hari ini aku akan menceritakan pagi yang indah tersebut.

Pagi itu, semua terasa berbeda, semua terasa spesial, semua terasa indah. Biasanya aku sangat malas untuk bangun di pagi hari, tapi pagi itu aku sangatlah bersemangat bangun di pagi hari. Aku bangun jam 3.30 pagi untuk segera melaksanakan Suhur Puasa, yea pastinya dengan hati yang sangan bahagia. Karena di pagi itu aku akan bertemu seseorang yang aku kagumi.

Semua berawal dari kejadian malam hari, berawal dari SosMed. MengeLike dan Berkomenar itu ialah biasa, tapi entah kenapa malam itu, dia ngeChatKu dan kamipun berChatting yang akhirnya membuat paginya, aku akan bertemu dengannya. Dan itulah yang membuat hati ini tidak bisa berhenti berdetak hingga pagi itu, dan hingga hari ini aku masih saja mengingat kejadian itu.

Pagi itu pun semua benar benar indah, walaupun dia agak telat membangunkanku sahur, tapi pagi itu dia benar benarlah berbeda, dia tidaklah seperti dia, karena dia membangunkanku sahur. Dan ada 1 lagi yang membuatku selalu mengingat pagi itu dan menginat dia, yaitu dia mengingatkanku untuk melaksanakan Sholad Subuh, dan itu jugalah yang telah memotivasi aku untuk selalu Sholad Subuh.

Detik terus berdetak, menit dan jam pun berlalu. Yang membuat aku tidak akan pernah melupakan pagi itu ialah pagi itu aku akan bertemu dia dan mengantarkan dia ke bandara di kotaku ini. Ini ialah sesuatu yang sangat luar biasa untukku karena bisa menjadi orang yang dapat mengantarkan ke bandara dan selama perjalanan, hati ini selalu bertetak dengan kencang. Bahagia senang itulah yang aku rasain selama perjalanan.

45 Menit perjalanan akhirnya sampailah di bandara. Senang dan Sedih, 2 rasa yang aku rasakan setiba di bandara ini. Senang karena aku bisa mengantarnya meninggalkan kota ini dan sedih karena dia harus meninggalkan kota ini dan entah kapan lagi kami akan bisa bertemu lagi.

Terima kasih telah mengizinkan aku mengantarmu untuk meninggalkan kota ini, semoga kita akan bertemu lagi dilain waktu. Aku tidak akan pernah melupakanmu di pagi itu, aku tidak akan pernah melupakan pagi itu, pagi yang indah.

Siapakah dia ? Yeah dia adalah adikku, dia ialah seseorang yang aku sukai, dia ialah seseorang yang aku kagumi. Dia adalah yang ada di sedikit belahan hati ini, dia adalah seseorang yang spesial yang ada didalam hidupku ini. Dia adalah Bidadari Hidupku.


Saya Bukan Penulis
24.7.2014



A_F


Jumat, 18 Juli 2014

Terima Kasih Untuk Malam Ini

TERIMA KASIH UNTUK MALAM INI

Malam ini, hati ini, benar benar di buat tenang olehnya, oleh seseorang yang selalu aku kagumi, yang ada di hatiku ini. Terima kasih telah menyatukan kembali hati yang telah tercabik cabik ini.

Semalam siang, aku benar benar di buat hancur oleh satu dosenku, hati ini benar benar tercabik cabik dan rasanya sakit sekali, malamnya tidak bisa tidur apalagi ke esokan harinya. Tapi malam ini, di malam yang berbedaku ini, ada seorang penyelamat dalam hidupku, dia hadir di waktu yang tepat, dengan kehadirannya inilah yang telah menyatukan hati yang telah tercabik cabik ini.

Ku ucapkan kembali terima kasih untuk kamu, yang telah menghiburku malam ini, yang telah menematiku malam ini, membuatku tenang, dan melupanakn kejadian kemaren, kejadian yang telah lalu.

Dan akan selalu ku ingat pesanmu, pesanmu bila ku galau, pesanmu agar aku selalu ingat kepada Allah SWT. Terima kasih selalu mengingatkanku. J


Saya Bukan Penulis
18.7.2014



A_F

Selasa, 15 Juli 2014

Tips Menghadapi Sidang Proyek Akhir

TIPS MENGHADAPI SIDANG PROYEK AKHIR

Proyek Akhir merupakan salah satu mata kuliah di beberapa Perguruan Tinggi di Indonesia. Proyek Akhir pun terkadang menjadi salah satu mata kuliah yang di takutkan karena memiliki nilai SKS yang cukup tinggi di bandingkan mata kuliah lainnya. Dan terkadang Proyek Akhir ialah syarat untuk mengikuti Tugas Akhir.

Begitu juga Sidang Proyek Akhir. Sidang Proyek Akhir merupakan waktu dimana kita untuk mempertanggung jawabkan Proyek Akhir yang telah kita buat. Sidang Proyek Akhir juga terkadang menjadi momok yang sangat menakutkan untuk para mahasiswa, karena di situlah mental kita di uji, di situlah hasil karya Proyek Akhir kita di uji. Dan tidak banyak mahasiswa juga yang sudah mulai ketakutan sebelum melakukan Sidang Proyek Akhir.

Alasan alasan mahasiswa ketakutan ialah paling banyak karena Pengujinya dan belum siapnya akan mempertanggung jawabkan hasil dari Proyek Akhirnya. Untuk itulah disini Saya akan berbagi cerita, pengalaman, tentang Sidang Proyek Akhir. Dan juga saya akan berbagi Tips menghadapi Sidang Proyek Akhir. Inilah tips tipsnya :

1.     Doa
Doa ialah tips pertama yang saya berikan kepada teman teman. Semua berawal dari Doa, sebelum kita melakukan sesuatu, berdoalah terlebih dahulu. Karena kekuatan Doa dapat membuat sesuatu yang tidak mungkin menjadi mungkin, dan pastinya akan membuat kita tenang dan siap menghadapi Sidang Proyek Akhir,

2.     Mental
Mental itu sangatlah penting, bagaimana kita memiliki mental yang kuat untuk menyampaikan hasil Proyek Akhir kita dan bagaimana kita menjawab pertanyaan pertanyaan dari penguji. Untuk itulah mental yang kuat sangatlah dibutuhkan karena terkadang pertanyaan pertanyaan dari penguji itu sangatlah membunuh kita dan membuat kita down dalam menjawab pertanyaan itu.

3.     Hati yang Kebal
Hati yang kebal sebenarnya sama halnya dengan mental kita. Tetapi hati lebih kepada ya hati kita. Kita harus memiliki hati yang kebal karena jika kita di downkan oleh Penguji, kita tidaklah akan sakit hari. Pengalaman dari saya, banyak dari teman teman saya yang pada sakit hati setelah sidang, untuk itulah kita harus terlebih dahulu mempersiapkan hari kita untuk senantiasa kebal dengan apapun yang terjadi.

4.     Hasil
Selanjutnya ialah yang pasti hasil, hasil Proyek Akhir kita. Dalam menjalani Sidang pastinya kita harus telah siap dengan hasil dari Proyek Akhir tersebut.

5.     Memahami Materi
Memahami materi atau memahami apa yang akan kita sampaikan, itu ialah sangat penting. Dengan memahami materi yang kita sampaian itu akan membuat Penguji sedikit dalam memberikan pertanyaan ke kita dan kita dengan cepat dan cekatan dalam menjawab pertanyaan pertanyaan dari penguji.

6.     Tetap Tenang
Apapun yang terjadi, bisa ataukah tidak bisa kita menjawab pertanyaan saat sidang, tetaplah tenang. Karena ketenganan merupakan salah satu kunci sukses kita untuk menghadai Sidang Proyek Akhir.

7.     Jangan melawan Penguji
Ini juga sangatlah penting, jangan melawan penguji. Jika kita benar, katakana benar, jika kita memang salah katakana salah. Janganlah kita beradu argument dengan penguji bila kita banar salah, karena itu akan membunuhmu. Hihihihi

8.     Senyum
Ini ialah salah satu cara juga untuk sedikit meluluhkan hari penguji, dengan sedikit senyum untuk memberikan kesan ke penguji. Tapi janganlah senyum terus, entar di kira gila lo. Hahahaha

9.     Etika
Etika juga sangatlah penting. Walaupun kita dah di buat down oleh penguji, tetaplah kita jaga etika kita sebagai mahasiswa, tetaplah sopan dan santun. Pengalaman saya juga, etika terkadang dapat mempengaruhi mod penguji. Untuk itu, tetaplah jaga etika kita sebagai Mahasiswa.


Itulah beberapa tips yang saya berikan kepada teman teman kepada pembaca tulisan ini, tips dari saya ini benar benar diambil dari pengalaman saya. Untuk itu bila ada hal yang tidak berkenan, saya Mohon Maaf. Bila tips nya kebanyaan, mohon di sedikitkan sendiri, bila terlalu sedikit dan masih ada yang ketinggalan, mohon di tambahkan di kotak komentar. Terimakasih :D


Saya Bukan Penulis
14.8.2104

A_F