kumpulan cerita & perjalanan hidupku

Selasa, 03 Juni 2014

Pengalaman dan Kenangan

PENGALAMAN DAN KENANGAN

Dulu aku pernah bergabung di beberapa organisasi dan mengikuti beberapa kegiatan kegiatan. Ada satu pertanyaan yang aku masih ingat sampai sekarang, dari salah satu organisasi yang pernah aku ikutin tersebut. Pertanyaannya ialah “Apa yang kalian harapkan dari organisasi ini ?”. Sebelum pertanyaan tersebut sampai kepadaku, aku mendengarkan jawaban jawabannya dari beberapa teman temanku yang berada di sebelahku, dan kebanyakan mereka menjawab ingin mendapatkan Ilmu atau menambah Ilmu di bidang tersebut.

Dan akhirnya pertanyaan pun di tujukan kepadaku, aku mengambil napas sejanak sebelum aku memberikan jawaban. Dan inilah jawabanku, aku tidak terlalu mengharapkan Ilmu seperti teman temanku, tapi ada dua hal yang sangat aku harapkan yang organisasi ini dapat berikan kepadaku, yaitu Pengalaman dan Kenangan.

Mengapa Pengalaman dan Kenangan ?, karena menurutku Ilmu itu, kita bisa mendapatkannya dimana saja, tidak hanya kita dapatkan di organisasi tersebut, karena Ilmu ada dimana saja, walaupun tak bisa ku pungkiri, aku juga pasti akan mendapatkan Ilmu dari organisasi tersebut.

Lain halnya dengan Pengalaman dan Kenangan, memang benar, pengalaman juga dapat kita cari dimana saja, tapi yang ku maksud di sini ialah pengalaman ketika aku berada di organisasi tersebut, dan pengalaman yang organisasi tersebut berikan pastinya aku hanya bisa dapatkan ketika aku berada didalam organisasi tersebut saja, ketika aku telah berada di luar, aku tidak akan mendapatkan pengalaman tersebut, melainkan aku akan mendapatkan pengalaman pengalaman baru. Untuk itulah, ketika aku masuk di organisasi tersebut, aku sangat berharap organisasi tersebut dapat memberikan pengalaman pengalaman baru, yang membuat aku menjadi lebih baik, dan membuatku tidak akan pernah melupakan pengalaman tersebut.

Dan juga Kenangan, ketika aku berada disalah satu organisasi, hal kedua yang aku inginkan setelah Pengalaman ialah Kenangan. Karena, hanya dengan memiliki kenanganlah kita akan tetap terus mengingat organisasi tersebut. Untuk itu aku berharap, aku bisa mendapat kenangan kenangan indah saat berada di organisasi tersebut, kenangan kenangan yang akan selalu ku kenang, selalu ku ingat dan kenagan yang tak pernah dapat aku lupakan.

Pengalaman dan Kenangan, dua hal yang selalu aku inginkan.

Saya Bukan Penulis
3.6.2014



A_F

0 comments:

Posting Komentar