kumpulan cerita & perjalanan hidupku

Rabu, 26 Maret 2014

Ulang Tahun Ke 21

ULANG TAHUN KE 21

          Ulang tahun… entah sudah sejak berapa lama aku tidak mengenal dengan kata itu lagi, tepatnya aku tidak ingin mengingatnya walaupun pasti aku selalu mengingat kata ulang tahun, mengingat ulang tahunku.
         
          25 Maret 1993… itu ialah tanggal ulang tahunku, tanggal dimana aku dilahirkan. 25 Maret… itu ialah tanggal dimana semua orang mengucapkan selamat kepadaku, selamat ulang tahun kepadaku, tetapi ucapan itu ialah ucapan 10 tahun yang lalu. 10 tahun yang lalu dimana orang tuaku masih mengingatnya dimana orang tuaku masih mengucapkannya, dimana teman temanku pada ingat dimana teman temanku pada mengucapkannya.

          Tapi, semua itu tidak berlaku sekarang, beberapa tahun belakangan, semua berubah, semua lupa, dan hari ini, 25 Maret 2014, tepat umurku ke 21 tahun, tidak ada 1 orangpun yang mengucapkan selamat ulang tahun kepadaku.

          Ini bukanlah salah mereka tidak mengucapkan ulang tahun kepadaku, tapi ini emanglah salahku. Aku tidak ingat kejadian awalnya seperti apa. Yang pasti beberapa tahun belakangan ini, aku memang selalu menyembunyikan tanggal ulang tahunku, aku tidak ingin mereka tau tanggal ulang tahunku. Begitu juga di ulang tahunku ke 21 tahun ini. Kata orang, ulang tahun ke 17 dan 21 ialah ulang tahun yang sangat special, berbeda dan wajib dirayain. Tetapi tidak demikian denganku. Spesial… pasti, di ulang tahunku ke 21 ini sangatlah special, dan berbeda karena tidak ada 1 orangpun yang ingat akan ulang tahunku. Wajib dirayain… aku tidak akan merayakannya, aku tidak akan merayakannya hingga suatu saat ada seseorang yang benar benar mengingat ulang tahunku.

          Ulang tahun ke 21, aku tidak tau harus merasa senang ataupun sedih. Keduanya menjadi 1. Aku senang, karena aku masih bertemu dengan angka 21. Aku sedih, bukan karena teman teman ku tidak mengucapkan ulang tahun, aku tidak masalah bila mereka tidak tau ulang tahunku, karena memang aku menyembunyikannya dari mereka, tapi aku sedih karena orang tuaku lupa akan ulang tahunku.

          Malam tanggal 25 Maret ialah malam dimana aku benci, karena dimalam ini, aku harus dan selalu harus mengingat masa laluku, masa masa ulang tahunku yang dulu. Masa masa dimana aku merayakannya berkumpul dengan kedua orang tuaku dan abangku. Masa masa aku sangat bahagia ketika berjumpa tanggal 25 Maret.

          Dan malam ini, aku juga harus merasa berbeda, berdeda seperti yang dulu. Berbeda karena aku harus merayakannya dengan diriku sendiri. Selamat Ulang Tahun Akhmad Fitriandi yang ke 21.

          Dari semua itu, aku masih bersyukur, bersyukur masih diberikan nafas hingga saat ini, masih diberi umur, kesehatan, kenikmatan, rezeki dan semuanya. Trima kasih Ya Allah.

25.3.2014
Saya Bukan Penulis

 (A_F)


0 comments:

Posting Komentar