kumpulan cerita & perjalanan hidupku

Kamis, 26 Desember 2013

Ilmu atau Nilai ?

Ilmu atau Nilai ? Apakah yang anda pikirkan ketika anda mendengar kedua kata itu, dan apa yang anda pilih jika anda harus memilih salah satu dari dua kata tersebut.

Inilah yang terjadi dalam hidupku. Sebut saja aku A_F, aku merupakan salah satu mahasiswa di perguruan tinggi negeri di Indonesia. Sekarang aku sudah semester 5 di fakultas Teknik. Ini ialah cerita hidupku untuk memilih salah satu kata dari dua kata di atas, ILMU atau NILAI.


ILMU atau NILAI, inilah yang selalu aku pikirkan hingga sekarang aku duduk di perkuliahan, aku selalu berpikir lebih penting mana antara ilmu dan nilai. Terkadang aku menjawab lebih penting Ilmu, tapi Ilmu sebenarnya bisa di dapat di dimana saja, bukan hanya di perkuliahan. Dan terkadang aku menjawab lebih penting Nilai, karena nilai hanya bisa di dapat di perkuliahan, tetapi bila sudah menginjak dunia kerja, nilai tidak lah lagi digunakan, melaikan ilmu kita lah yang di perlukan. Jadi penting manakah ILMU dan NILAI ?

Begitu juga dengan tujuan aku kuliah, sebenarnya aku kuliah untuk mencari ILMU ataukan NILAI. Aku selalu melihat orang orang di samping aku, mereka ada yang mencari ilmu dan juga ada yang mencari nilai, bila aku bertanya ke mereka, mereka juga ada yang menjawab lebih penting ilmu dan juga ada yang menjawab lebih penting nilai. Semua jawaban mereka pada betul, logis dan masuk akal. Tetapi kenapa sampai saat ini aku belum bisa juga milih antara ILMU atau NILAI.

ILMU atau NILAI, keduanya perlu, keduanya penting dan keduanya sangat di butuhkan di saat ini, tetapi bila memilih satu diantara keduanya, maka aku tidak bisa memilih, karena aku belum mendapatkan jawabannya. 



26.12.2013
Saya Bukan Penulis

 (A_F)

0 comments:

Posting Komentar